Selasa, 19 Mei 2015

Ngeblog Lewat Aplikasi Mobile Itu Kurang Enak Ya


Saya pernah menulis di blog ini lewat aplikasi Blogger di Android. Soalnya kadang berat juga kalau harus nenteng laptop sana-sini. Dan juga Android dan Blogger itu yang punya sama yaitu Google, kenapa juga tidak dimanfaatkan.

Setelah mencoba sekali rasanya tidak ingin mencoba lagi. Soalnya karena layar yang kecil banget, cuma 4 inci aja. Keyboardnya juga kurang enak. Mungkin harus ganti keyboard, menginstal launcher yang lebih rapi, atau bahkan di root.

Kendalanya adalah smartphone saya, Huawei Y320 ini RAM nya mepet banget buat pasang aplikasi banyak-banyak. Tahu sendiri kan ya kalau masang launcher di Android nguras RAM cukup gede. Belum ditambah aplikasi lain dan aplikasi bawaan Google yang kalau diperhatikan aplikasi bawaan Google lebih banyak makan RAM :P.

Kalau di root, belum pernah saya coba. Resikonya lumayan euy.

Jadi pilihannya adalah mencoba menginstal launcher. Kalau dilihat di Play Store sih lumayan banyak. Bisa dicoba satu-satu mana yang bersahabat dengan RAM di Huawei Y320 ini. Semoga saja bisa membuat suasana menjadi lebih fresh dan bentuk keyboardnya lebih bersahabat dengan jari saya yang besar.

Dan semoga saja Google membawa pembaharuan terkini dengan aplikasi Blogger di Androidnya. Dengan Material Design mungkin hehehe.

About the Author

Bayu

Author & Editor

Seorang blogger yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka sekali dengan Windows Phone, Buku, dan Kamu. Tidak terlalu fanatik.

1 komentar:

  1. Saya malah belum pernah ngeblog lewat aplikasi mobile Pak, baru lihat layar hp saya saja sudah males karena ukurannya kecil banget.

    BalasHapus


 

Copyright © Bayu Blog. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com