Sabtu, 11 April 2015

Di Atas Bus Primajasa


Bus Primajasa sering saya pakai untuk pulang-pergi dari rumah ke tempat rantauan. Tentunya tidak setiap hari. Bisa habis gaji saya per bulannya hehehe. Kadang pulang, kadang tidak. Tergantung jadwal dari pabrik.

Di atas bus Primajasa ini saya sering tertidur. Tertidur karena sehabis pulang kerja, istirahat hanya sebentar dan langsung pulang ke rumah. Saking nyamannya, saya kadang tertidur dan bangun-bangun sudah hampir sampai. Entah orang lain di sekitar bus terganggu atau tidak karena tidur saya suka ada suaranya. Hehehe.

Di atas bus Primajasa ini saya sering mengharapkan ada teman sewaktu kuliah. Bisa teman dekat, teman jauh, sekedar kenal, atau kenalan baru. Kebetulan beberapa minggu yang lalu ada teman kuliah yang satu bus dengan saja. Alhamdulillahnya dia seorang wanita. Setidaknya bisa menyejukkan mata.

Di atas bus Primajasa saya menyukai pemandangan di sekitar jalan tol Cipularang. Tol yang berhasil membunuh jalur Puncak untuk menuju ke Bandung ini memiliki panorama yang indah, terutama dari Jatiluhur hingga Padalarang. Kamu bisa melihat masih lebatnya hutan dan indahnya jembatan kereta api yang menghubungkan gunung satu dengan gunung yang lainnya. Arsitekturnya terlihat klasik, namun masih cukup tangguh untuk menopang beban banyak kereta api yang melintas di atasnya.

Di atas bus Primajasa juga saya sering berdiri karena tempat duduknya sudah penuh. Penuh oleh manusia yang kembali ke perantauan untuk mencari nafkah. Manusia yang hanya berbicara dengan telepon selulernya. Mereka sombong, begitupun saya.

About the Author

Bayu

Author & Editor

Seorang blogger yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka sekali dengan Windows Phone, Buku, dan Kamu. Tidak terlalu fanatik.

2 komentar:


 

Copyright © Bayu Blog. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com