Selasa, 07 April 2015

Perlukah Merubah Region Smartphone Windows Phone dari Indonesia ke US?


Salah satu cara untuk menikmati aplikasi atau game yang tidak tersedia di Indonesia adalah merubah region dari Indonesia ke US. Mengapa US? Karena negara tersebut memiliki koleksi aplikasi Windows Phone yang cukup menarik, namun tidak dapat dinikmati oleh Indonesia.

Contohnya saja seperti Tetralockscreen buatan Microsoft Garage. Aplikasi tersebut hanya tersedia di negara tertentu seperti US. Padahal aplikasi tersebut memiliki fitur yang sangat bagus dengan mengoptimasi Lockscreen agar menjadi lebih informatif.

Contoh lainnya adalah asisten digital Cortana yang sampai saat ini belum hadir di negara Indonesia dan baru tersedia di beberapa negara saja. Mungkin karena faktor Bahasa Indonesia yang cukup bervariasi sehingga Microsoft agak kesulitan untuk membuat Cortana menjadi Indonesia banget.

Lalu, apakah pengguna Windows Phone di Indonesia harus merubah region-nya?

Tergantung kebutuhan. Jika kamu gadget freak sejati tentu kamu harus merubah region. Soalnya banyak aplikasi, game, dan fitur menarik yang bisa kamu coba satu persatu. Contohnya seperti Tetralockscreen tadi dan Cortana.

Pastinya sebelum merubah region, kamu harus siap jika ada konsekuensi nantinya untuk kedepannya.

Kalau smartphone Windows Phone kamu hanya digunakan untuk penggunaan smartphone pada umumnya seperti internetan, foto, sosial media, chatting, lebih baik gunakan region Indonesia saja. Karena beberapa operator sudah mendukung pembelian aplikasi dengan cara potong pulsa. Jadi kalau kamu ingin mencoba aplikasi berbayar, tidak perlu repot lagi.

Jadi kesimpulannya adalah tidak perlu merubah region selama kamu puas dengan fitur yang ada di Windows Phone saat ini untuk region Indonesia. Tapi jika kamu ingin lebih, mungkin merubah region bisa jadi pilihan.

Bagaimana denganmu?

About the Author

Bayu

Author & Editor

Seorang blogger yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka sekali dengan Windows Phone, Buku, dan Kamu. Tidak terlalu fanatik.

0 komentar:

Posting Komentar


 

Copyright © Bayu Blog. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com