Sabtu, 16 Mei 2015

Apa Cuma Saya Disini yang Memakai Windows Phone Tetapi Kurang Suka Fotografi?


Ada yang bilang kalau smartphone Windows Phone terkenal akan kualitas kameranya yang mengagumkan. Banyak situs berita yang memang mengakui bahwa kualitas dari sistem operasi mobile punya Microsoft itu memang bagus. Apple pun bahkan mengakui secara tidak langsung dengan berencana meningkatkan sisi kualitas kamera dari iPhone terbaru nantinya.

Saya sebagai pengguna Windows Phone, dan baru-baru ini mencoba juga Android, memang kualitas foto dari Windows Phone ini bagus. Sekedar informasi saja kalau saya menggunakan Lumia 620 untuk Windows Phone dan Huawei Ascend Y320 untuk Android.

Mungkin karena saya tidak tahu seluk beluk fotografi seperti apa seperti mengatur pencahayaan, ketajaman, bukaan lensa, dll. Jadi saya anggap saja bagus hehehe.

Cuma memang saya cukup puas dengan kinerja fotografi di Lumia 620, walaupun boleh dibilang smartphone ini adalah keluaran lama, sekitar 2 tahun lalu kalau tidak salah.

Apalagi ditunjang dengan berbagai aplikasi fotografi yang mumpuni. Contohnya saja aplikasi ProShot di Windows Phone yang memiliki fitur yang lengkap ala kamera DSLR. Aplikasinya berbayar, tapi saya bisa mendapatkannya dengan gratis hehehe.

Atau juga Lumia Camera yang hampir sama dengan ProShot. Bedanya Lumia Camera dibuat oleh Microsoft yang mungkin saja lebih mengerti bagaimana memaksimalkan kamera di Lumia ketimbang kompetitornya.

Saya memang kurang suka fotografi. Tetapi kalau foto-foto pemandangan, bangunan, atau juga ada yang minta foto ya saya fotoin juga. Gak pernah juga pake setting yang macem macem. Buka aplikasi kamera terus jepret deh.

About the Author

Bayu

Author & Editor

Seorang blogger yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka sekali dengan Windows Phone, Buku, dan Kamu. Tidak terlalu fanatik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Bayu Blog. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com