Selasa, 05 Mei 2015

4 Momen yang Tepat untuk Mengaktifkan Location


Fitur location biasanya sudah tersedia pada setiap smartphone. Baik itu Android, iOS, dan juga Windows Phone. Location sebenarnya fitur yang tidak terlalu sering digunakan di smartphone, tetapi fitur tersebut dibutuhkan pada saat-saat tertentu.

Secara default, fitur location ini dalam keadaan aktif. Tetapi jangan terlampau sering untuk mengaktifkan ini karena cukup berkontribusi pada baterai yang akan lebih cepat habis.

Momen yang tepat untuk mengaktifkan location adalah

1. Navigasi

Aplikasi peta digital saat ini sudah banyak digunakan dan tersedia di semua sistem operasi digital. Karena saat ini sedang ngetrend traveling, navigasi menjadi hal yang penting untuk digunakan ketika kamu tersesat ataupun tidak ada orang di sekitar yang bisa kamu tanya.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, mengaktifkan location untuk navigasi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

2. Check-In

Sebenarnya saya gak suka check-in sana check-in sini dengan aplikasi sosial media. Tidak terlalu penting menurut saya. Tetapi jika check-in menjadi hal yang sering kamu lakukan, fitur location menjadi hal yang harus kamu aktifkan setiap kamu akan mengunjungi sebuah tempat yang keren dan gatal untuk update lokasi.

3. Check-in di Daerah Baru untuk Mendapatkan promo (?)

Jujur saja saya belum terlalu yakin dengan ini. Tetapi ketika waktu saya di Surabaya dan mengaktifkan location, saya mendapatkan pesan dari Dunkin Donut bahwa saya berkesempatan untuk mendapatkan gratis 6 donat kalau membeli 6 donat. Jadinya lumayan dapat 12 hanya dengan menunjukkan SMS ini.


Tapi belum saya coba karena keterbatasan waktu di sana. Atau mungkin udah ada yang pernah coba?

4. Mengetahui arah kiblat dengan akurat

Beberapa aplikasi yang berhubungan dengan sholat, biasanya ada fitur mengetahui arah kiblat. Fitur ini tentu memudahkan umat muslim untuk menentukan kiblat ketika tiba di tempat baru dan kita tidak tahu arah kiblat dimana. Location harus kamu aktifkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan akurat. Dengan begitu kamu tidak lagi ragu-ragu atau berdebat tentang arah kiblat.

Empat momen diatas adalah momen dimana kamu bisa mengaktifkan location pada smartphone kamu. Soalnya fitur ini tidak boleh diaktifkan seterusnya karena akan menguras baterai lebih cepat. GPS akan terus aktif selama kamu berpindah tempat dan smartphone juga akan selalu mengkondisikan lokasi dimanapun kamu berpindah, tentu dengan mencari sinyal dan kuota internet. Jika diaktifkan terus, kuota juga bisa terkuras, walaupun tidak banyak.

Ada yang mau menambahkan?

About the Author

Bayu

Author & Editor

Seorang blogger yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka sekali dengan Windows Phone, Buku, dan Kamu. Tidak terlalu fanatik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Bayu Blog. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com