Jumat, 03 April 2015

Pilih Lumia 435 atau Lumia 430?

Semenjak Nokia dibeli oleh Microsoft, pada setiap smartphone yang dirilis pasti menggunakan Windows Phone sebagai sistem operasinya. Menyisihkan seri Nokia X yang menggunakan sistem operasi Android. Itu karena Windows Phone sendiri buatan Microsoft dan tentunya perusahaan itu juga ingin mendapatkan keuntungan dengan merilis Windows Phone.

Karena pada saat itu belum banyak pabrikan besar yang berminat, mau tidak mau Microsoft, melalui divisi mobile-nya, gencar merilis smartphone Windows Phone dengan harga yang relatif murah. Diantaranya adalah Lumia 435 dan 430.

Lumia 435 lebih dahulu dirilis. Di Indonesia sendiri dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Melalui sistem pre-order, Lumia 435 hanya dihargai IDR 850 ribu saja. Dengan spesifikasi yang cukup baik dan warna yang colourfull, sepertinya mampu memikat hati masyarakat.

Adapun Lumia 435 memiliki spesifikasi sebagai berikut.


  • Prosesor Snapdragon 200 dual-core 1,2 GHz with Adreno 200
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB dengan slot microSD (upto 128 GB)
  • Dual SIM
  • Layar 4 inci
  • Windows Phone 8.1 Lumia Denim
  • Kamera 2 MP


Spesifikasi yang dimilikinya tentu membuat konsumen yang ingin mencoba smartphone Windows Phone tertarik. Karena dengan harga dibawah IDR 1 juta pada saat pre-order, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone Windows Phone dengan RAM 1 GB.

Bandingkan ketika tahun lalu paling banter Nokia hanya memberikan RAM 512 MB untuk harga IDR 2 juta ke bawah. Lumia 620 saja yang kala itu dihargai IDR 2,5 juta hanya memiliki RAM 512 MB saja. Tentu sebuah kemajuan yang sangat cepat.

Tetapi ternyata Microsoft merilis lagi Lumia 430 yang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Lumia 435, namun memiliki harga dibawah Lumia 435. RAM nya tetap 1 GB. Yang membedakan hanyalah desain dan warnanya saja.

Jadi lebih baik membeli Lumia 435 atau Lumia 430?

Tergantung kebutuhan dan selera. Kalau Lumia 435 memiliki desain yang cenderung kotak, Lumia 430 memiliki desain yang rounded pada setiap ujungnya. Warnanya pun lebih banyak varian pada Lumia 435 dengan warna hitam, putih, orange, dan hijau. Sedangkan Lumia 430 memiliki warna hitam dan oranye saja.

Kalau saya pribadi, saya lebih memilih untuk menunggu Lumia 430. Saya lebih suka desain yang membulat pada bagian ujung smartphone. Lebih stylish kelihatannya.

Kamu pilih yang mana?

About the Author

Bayu

Author & Editor

Seorang blogger yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka sekali dengan Windows Phone, Buku, dan Kamu. Tidak terlalu fanatik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Bayu Blog. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com